Kesabaran untuk tetap termotivasi dan melakukan jurus yang sama secara berulang adalah kunci keberhasilan

Saya pernah membaca artikel motivasi tentang kisah anak kecil belajar memancing. Diceritakan bahwa anak kecil tersebut menolak diberi ikan tetapi minta diajari memancing. Kemudia setelah dia bisa memancing dan mendapatkan banyak ikannya sendiri maka anak kecil tadi bertanya lagi pada pamannya pada siapa Ia belajar tersebut, apakah Ada jurus lain dalam memancing? Mungkin Anda sudah tau jawabannya, bahwa jurus memancing tidaklah banyak, ya itu itu saja. So What?

Yang perlu dilatih dan diterapkan adalah kesabaran dan ketekunan menjalani jurus memancing yang sudah dikuasai itu saja, secara berulang-ulang. Kemudian fokus pada tujuan dan konsentrasilah pada apa yang sedang dikerjakan. Belajar memancing sama dengan belajar di kehidupan ini, termasuk juga dalam menjalankan bisnis online, setiap hari perlu mempertahankan motivasi seperti kemarin, mengulang pekerjaan-pekerjaan yang tidak jauh berbeda seperti kemarin. Tetapi tentunya yang diulang harus kegiatan-kegiatan yang lebih terukur tingkat keberhasilannya, yang memang layak untuk diulangi. Jika Anda telah menemukan suatu cara yang memang bisa bekeja maka jurus untuk berhasil adalah sering mengulanginya dengan sabar, tekun, fokus pada tujuan dan konsentrasi pada apa yang sedang Anda kerjakan, maka apa yang menjadi tujuan Anda InysaAllah bisa tercapai.

Tentunya Anda tak akan bisa mengulangi sesuatu yang justru belum pernah dimulai, karena itu Stop Dreaming Start Action menjadi penting.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s