Ciri Orang Sukses Waktu Tidurnya Singkat

LONDON – Salah satu ciri kesuksesan dari seorang yang bakal sukses adalah waktu tidur mereka yang sangat sedikit. Demikian studi yang dilakukan oleh psikiater Dr Buyse belum lama ini.

Menurutnya, dari survei yang dia lakukan lima dari seratus orang yang dia wawancarai mengaku hanya membutuhkan tidur rata-rata hanya lima sampai enam jam saja setiap malam. Ini artinya dia para orang sukses itu hanya tidur sesaat saja.

orang yang tidur dalam waktu singkat namun tetap energik memiliki metabolisme yang cepat dan fisik mereka lebih tahan terhadap penyakit atau gangguan psikologis.

“Kebanyakan dari orang seperti itu adalah mereka yang sukses dalam hidupnya, seperti para miliuner atau aristokrat,” kata Dr Buysse, seperti dilansir Bussines Insider, Kamis (7/3/2011).

“Padahal mereka tidak mengkonsumsi kafein dan tetap beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan orang sukses yang memiliki waktu tidur sebentar, menurut dia, diantaranya Benjamin Franklin, Thomas Jefferson dan Leonardo da Vinci. Namun, Buysse menambahkan, tak semua orang yang tidur sebentar adalah orang sukses.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s