6 Langkah Membuat Orang Lain Menyukai Anda; Seni Terpenting Hubungan Manusia

Referensi Sukses.ComHow to Win Friend and Influence People. Sukses membina hubungan dengan manusia berarti membuat orang lain, siapapun itu menyukai anda. Itulah seni terpenting dalam membina hubungan dengan manusia. Itukan yang anda inginkan?
Siapa yang tak ingin disukai dan dicintai oleh semua orang. Dan salah satu orang yang dikenal sangat berhasil melakukannya dalam menjalin hubungan dengan manusia adalah Charles M. Schwab. Seorang industrialis dan pengusaha besar Amerika. Tokoh dibalik suksesnya perusahaan baja raksasa United State Steel Corporation. Agar sukses menjalin hubungan dengan manusia, Charles Schwab mengatakan “Murah hati dalam penerimaan dan royal dalam memberi penghargaan.”
Agar bisa mengimplementasikan nasehat Charles Schwab, Dale Carnegie menulis seni terpenting menjalin hubungan dengan manusia, yakni 6 cara membuat orang lain menyukai anda.
1. Bangkitkan minat yang besar dan tulus terhadap mereka.
 Orang yang ingin sukses berhubungan dengan manusia, pertama harus benar-benar berminat pada orang lain. Anda terlebih dahulu harus menyukai mereka. Anda tidak bisa mengharapkan siapapun menyukai anda jika anda tidak menyukai mereka.
2. Tersenyumlah! Kesan Pertama Begitu menggoda.
Dalam menjalin hubungan dengan manusia, atmosfer hubungan anda sangat berperan. Anda bisa menguasi atmosfer tersebut dan sukses menjalin hubungan dengan manusia. Bagaimana caranya? Sesimple Senyum yang tulus dan lebar! Kesan pertama anda sangat menentukan. Tersenyumlah pada siapapun dan siapapun akan menyukai anda.
3. Ingat dan sebut nama mereka sesering mungkin.
Suatu kualitas yang tak boleh anda lupakan jika ingin sukses menjalin hubungan dengan manusia adalah Nama seseorang. Jangan pernah lupakan namanya, sebutlah nama mereka sesering mungkin. Ketahuilah bahwa nama mereka adalah kata paling penting dalam bahasa apapun bagi seseorang.
4. Jadilah pendengar yang baik. 
Ingat seorang pembicara yang paling hebat dan paling disukai adalah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk membicaraka diri mereka, keluarga mereka, dan segala hal yang berhubungan dengan mereka. Dengarkan dengan penuh perhatian, ajukan pertanyaan. Maka anda akan menemukan ia akan menyukai anda. Dan tak bisa melupakan anda.
5. Bicarakan minat mereka.
Jika anda ingin berbicara, bicarakan hal yang paling mereka senangi yakni minat mereka. Lebih baik lagi jika anda memiliki kesamaan minat dengan mereka. Mereka akan sangat menyukai anda. Dan anda akan sukses berhubungan dengan manusia.
6. Buat mereka merasa penting.
Ingat bahwa kebutuhan dasar manusia adalah kebutuhan untuk merasa penting. Inilah alasan mengapa seseorang melakukan apa yang mereka lakukan. Puji mereka, hargai mereka, berterima kasihlah, berikan ucapan selamat atas kelahiran bayi mereka. Dan tunjukkan rasa hormat anda.
Inilah 6 cara membuat siapapun menyukai anda, sebagai seni paling penting dalam berhubungan dengan manusia. Praktekkanlah dan lihat bahwa anda adalah pemenang dalam berhubungan dengan manusia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s