7 Pelajaran Sukses Dari Anak Kecil yang Wajib Anda Miliki

Referensi Sukses.ComPelajaran sukses dari anak kecil. Anak kecil disamping dikenal bandel namun juga ternyata banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari sikap mereka menghadapi sesuatu. Para ahli mengatakan bahwa anda kecil cenderung lebih banyak menggunakan alam bawah sadar mereka dalam menghadapi sesuatu. Sebab mereka masih dalam proses menjalin neuron-neuron dalam otak mereka.
Mari kita lihat apa saja sikap-sikap anak kecil yang perlu kita pelajari untuk meraih kesuksesan. Inilah 7 Pelajaran sukses dari anak kecil yang wajib kita miliki:

  1. Imajinatif. Sepertinya inilah kebiasaan-kebiasaan anak kecil yang paling takut dilakukan orang dewasa. Mengapa? Sebab orang dewasa terlalu banyak pertimbangan, terlalu banyak memikirkan konsekuensi yang akan di dapat. Dan takut melakukan kesalahan dan takut gagal.
  2. Ngeyel dan tak mudah putus asa. Seorang anak kecil yang menginginkan sesuatu pasti akan ngeyel. Tak peduli bagaimanapun caranya ia tak akan berhenti sebelum mendapatkan apa yang ia dapatkan. Seharusnya beginilah sikap kita dalam kehidupan untuk meraih impian-impian kita.
  3. Fokus. Ketika anak kecil sedang asyik dengan apa yang mereka lakukan, mereka tak akan mempedulikan hal lain yang mengganggu. Nah, seberapa seringkah kita orang dewasa menjadi menunda pekerjaan sebab ada hal lain yang kelihatannya lebih menarik.
  4. Berani. Anak kecil tak takut pada apa-apa sebelum orang-orang disekitarnya menakut-nakutinya. Mengapa sebab mereka memiliki kebiasan untuk selalu menghadapi apapun. Obat untuk segala ketakutan, fobia orang dewasa adalah menghadapi dan melakukan ketakutan itu.
  5. Sederhana dan jujur. Anak kecil tidak ingin membuat sesuatu menjadi rumit. Mereka menyederhanakan dan menggampangkan apapun yang mereka hadapi, dengan demikian itu menjadi mudah. Mengapa orang dewasa selalu membuat sesuatu menjadi rumit?
  6. Memaafkan. Perhatikanlah ketika anak kecil berantem. Mereka berkelahi. Namun setelah itu, mereka melupakan segalanya. Mereka kembali lagi akur. Mengapa begitu susah bagi kita melakukan ini?
  7. Terbuka. Mereka akan menceritakan segala sesuatu yang mereka lakukan dan alami di sekolah hari ini kepada orang tuanya.
Inilah 7 Pelajaran sukses yang berharga yang sebaiknya kita pelajari dari anak kecil. Ada kelebihan tentu ada kekurangan. Dan kedewasaan bukan berarti selalu lebih baik dari anak kecil, namun kedewasaan berarti bisa mengambil dan memilih mana yang baik dan mana yang tidak dari segala sesuatu termasuk anak kecil.
Sukses untuk anda!

Edward Rhidwan
Mari Belajar dari anak kecil dan sukseslah!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s