Motivasi Cinta Sejati Dalam Hidup

Ketika cinta mengetuk hati, jiwa mengembara dan berlari riang bagai mengejar tumpulan permata, laksana berlari kencang mengejar danau dengan air jernih dan dingin ditengah dahaga, tapi……Itukah cinta….? cinta sejati yang mebawa kita dalam kebahagiaan yang hakiki……? jawabannya cukup satu……….Cintailah Tuhanmu, Allah sang pemberi segala.Cintailah sesuatu kerenaNya…

Layak mendapatkan cinta-Ku(Allah) bagi orang yang saling mencintai kerena-Ku, seseorang yang mencintai kerena_Ku[dihari kiamat] kelak akan di tempatkan di menara yang penuh dengan cahaya, tempat dimana berkumpul para Nabi-nabi, orang-orang sholeh, dan para syuhada.Hadist Shahih jami

Jika kita mencintai makhluk melebihi bahkan melupakan cinta kepada Allah dan ahkirnya berubah jadi nafsu birahi maka cinta yang seperti itu adalah tipu daya setan dan kelemahan Iman kita.Semestinya kita merenunggi tak ada cinta yang lebih agung dan mulia selain cinta dari Sang pemberi cinta itu, Dialah yang memberikan kita nikmat cinta itu, terus kenpa kita menyalah gunakan? dan menapikan keberdaan-Nya?selanjutnya kita menghalalkan segala cara demi mendapatkan cinta dan keinginan kita itu.cintailah seseorang kerna kita mencintai Sang Pencipta Makhluk itu, dialah yang menjadikannya ada dan membuat kita mencintainya, jangan sampai pandangan kita terputus hanya padanya teruslah pandang jauh siapa yang menjadikannya, sehingga kita jatuh cinta padanya, jelas Allah lah yang menghendakinya hidup dan ada di dunia ini.Cinta kepada allah dan mencintai sesuatu kerena Allah akan menjadikan kita jadi makhluk yang sadar akan diri kita bahwa kita hamba dan menjadikan kita menjadi manusia yang mulia disisinya.

Simaklah cerita insfiratif dibawah ini semoga bisa menjadi motivator untuk mendapatkan cinta sejati dalam hidup dan menyikapi akan cinta yang sesungguhnya.

Seorang ahli sufi telah jatuh cinta pada seorang wanita cantik dan anggun, singkat cerita wanita itu pun juga ternyata mencintai pemuda Sufi tersebut tapi cinta mereka terhalang kerena wanita yang dicintainya sudah di jodohkan dengan pemuda lain.alangkah sedih wanita itu menerima kenyataan yang harus di terimanya, kerena dorongan nafsunya maka wanita itupun mencari cara agar bisa bersama dengan pemuda sufi tersebut.

“Aku kan pergi kerumahmu agar kita bisa bersama atau akan ku atur rencana biar kamu bisa menyelinap masuk kerumahku” kata wanita itu pada pemuda sufi. “Tidak…aku tak akan memilih salah satu dari pilihan itu, aku terlebih takut dengan api neraka dengan kobaranya yang abadi” Pemuda sufi itu menjawab kepada wanita itu, sehingga membuat wanita tersebut terhenyak begitu dalam.Pemuda itu lebih memilih Allah dan mengabaikan rasa cinta dan syahwatnya pada wanita tersebut, dalam hati wanita itu begumam akan ketulusan cinta pemuda itu pada Tuhanya dan akhirnya membuat wanita tersebut menyadari akan kekhilafannya dan dia pun akhirnya bertobat dan mengabdikan dirinya hanya beribadah pada Allah, tapi sungguh cinta dalam hati wanita tersebut kepada si pemuda sufi begitu dalam dan berakar dalam hatinya, selalu ada dalam keseharian dan di setiap doa yang dia panjatkan sampai akhinya meninggal dunia kerena rasa rindu yang memuncak pada pemuda sufi.

mendengar wanita yang dicintainya meninggal kerena merindukannya dan cintanya, pemuda sufi sangat sedih dan di pusaranya lah dia membalas rindunya dengan doa-doanya yang dia panjatkan, sampai akhirnya si pemuda tertidur dan bermimpi bertemu sang gadis pujaannya dengan wajah yg lebih cantih bahkan sangat cantik dan bercahaya. “Apa kabar kekasihku? bagaimana keadaanmu setelah kepergiaanku?” sapa wanita itu. ” Baik, keadaanmu sendiri bagaimana?” jawab pemuda itu ” aku disini dalam surga abadi, kebahagiaan tanpa akhir” balas wanita itu lagi. “
Doakan aku…jangan pernah lupakan aku, aku disni selalu ingat padamu dan kapan kita akan bertemu lagi?” balas pemuda itu seraya bertanya. ” Aku tak pernah melupakanmu, aku selalu berdoa semoga Allah mempersatukan kita di surga, teteaplah beribadah sebentar lagi dirimu akan menyusulku” sahut wanita itu membalas.

Setelah tujuh hari kedepan pemuda sufi itu pun akhirnya meninggal dunia dengan kehendak allah dan mempersatukan cinta mereka di surga.

Begitulah kuasa Allah pada hambanya, cinta kepadaNya akan menjadikan pahala dan ganjaran yang setimpal,Cinta si pemuda dan wanita tak bisa bersatu di dunia tapi allah menyatukan mereka di surga,Cinta pada Allah tak akan mati kerna dialah yang mengatur seglanya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s